Produk terkini :
Home » » Tafsir Arti Mimpi Ular Menurut Islam

Tafsir Arti Mimpi Ular Menurut Islam

Seorang kawan bertanya apa arti mimpi ular? Karena penasaran mendapatkan jawabannya maka saya pun mencoba mencari beberapa referensi untuk menafsirkan dari mimpi kawan saya tersebut. Karena tidak ingin terjebak dalam kemusrikan maka saya membatasi pencarian arti mimpi ular tersebut dalam koridor agama Islam dan tidak mengartikan mimpi ular tersebut dengan primbon atau tafsir mimpi yang tidak berdasar.
arti mimpi ular
arti mimpi ular
Jika dalam artikel terdahulu kita sudah mengupas tuntas tentang arti mimpi hamil dan arti kedutan, lalu apakah sebenarnya arti dibalik mimpi ular ini. Dikalangan masyarakat ada anggapan bahwa apabila seorang bermimpi bertemu dengan ular maka jodohnya sudah dekat. Lalu bagaimana kalau orang tersebut sudah menikah? Atau bagaimana jika kita bermimpi membunuh ular, makan kita akan membunuh jodoh kita kah? Atau jodoh kita akan semakin jauh. Kepercayaan akan arti mimpi ular ini sudah turun-temurun diceritakan dari generasi ke generasi tanpa tau sumber aslinya.
Jika dalam kepercayaan masyrakat kita mimpi ular diartikan dengan jodoh, namun jika kita beralih dalam Islam, maka ular diartikan dengan syaitan atau dalam satu riwayat menyebutkan jin sering menjelma menjadi ular.
mimpi ular
mimpi ular

Perlu dipahami bahwa datangnya mimpi dibagi menjadi 2 sumber, yaitu bisa jadi mimpi itu datang dari Allah Taala atau disebut sebagai “al-rukyah” dan bisa juga datang dari iblis atau syaitan dalam hal ini atau disebut sebagai “al-hulm”. Dalam salah satu hadis, Nabi menyebut bahwa Ular hitam adalah syetan. Bahwa ada anjuran untuk membunuh binatang ular. Lalu kenapa mimpi ular diartikan dengan jodoh?
Untuk itu hendaknya kita berhati-hati dalam menafsirkan mimpi karena bisa jadi itu hanyalah tipu daya setan untuk menjerumuskan kita kedalam kemusryikan dengan mempercayai bahwa yang akan terjadi pada diri kita karena mimpi yang kita alami bukan karena kehendak Allah. Sedangkan untuk menafsirkan mimpi, hanyalah orang-orang tertentu yang diberi keistimewaaan seperti ini, seperti nabi Yusuf yang diberi Allah mukjizat untuk menfasirkan mimpi, ataupun orang-orang sholeh yang mendapat karomah. Tidak sembarang orang yang mendapat karomah menafsirkan mimpi dan tidak bisa juga dipelajari. Semua kembali kepada Allah dalam memberikan karomah tersebut tergantung amalan hambanya.
Dalam mengartikan mimpi ular ini, sebaiknya kita kembalikan kepada Allah yang maha ghaib dan yang paling mengetahui makhluknya baik yang nyata maupun yang ghaib.
Untuk itu bika kita mimpi ular baik dikejar ular, dipatuk atau yang lainnya paling aman yaitu dengan menganggap bahwa itu hanyalah bunga tidur belaka dan segera meminta perlindungan kepada Allah terhadap godaan syaitan agar terhindar kepada kemusyrikan

Topik yang dicari:

arti mimpi ular,mimpi ular,mimpi digigit ular menurut islam,Arti mimpi ular menurut islam,tafsir mimpi ular menurut islam,Arti mimpi membunuh ular,mimpi membunuh ular,mimpi di gigit ular menurut islam,tafsir mimpi digigit ular menurut islam,mimpi melihat ular menurut islam
Bagikan Produk ini :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2020. TOKOBAGUS88.COM - All Rights Reserved
Template Created by Zainal Mustaqim Published by Tokobagus 88
Proudly powered by Blogger